Lukisan itu

ketika itu sore, aku mengikuti ibuku, berjalan beriringan disampingnya. kami hendak menemui seorang perias, memintanya meriasku untuk wisuda SMA kelak. kami sampai dan memasuki rumahnya. tepat di dinding bersebrangan dg pintu masuk, terpampang sebuah lukisan besar yg menghadapku langsung begitu aku berdiri d depan pintu. lukisan itu. lukisan bocah lelaki kecil dg tatapan mata nanar.
kau tau? dia menatapku, seolah airmatanya nyata, hampir menetes, hampir. kualihkan pandanganku ke arah ibuku, dia mmbalas menatap dn tersenyum, tidak mengerti maksud tatapanku. kutatap lagi lukisan itu. kau tau apa yg terjadi? aku mendengarnya berbisik. iya, dia berbisik "rumahku terbakar, keluargaku mati disana..." aku sedikit kaget, kegiatan ini tidak seberapa asing lagi bagiku, tapi tetap saja, aku kaget. aku menatapnya dalam2. sesekali berkedip dalam dan mmejamkan mata. aku melihat.. mulai melihat. rumah itu terbakar oleh api yg hidup. di jendelanya tampak seseorang berlari dalam api, namun pada akhirnya tak berdaya dan terlahap di dalamnya, kukira begitu. atapnya berjatuhan, lapuk, luluh lantak oleh api. dan bocah kecil itu, menangis.. air matanya menetes di tengah kerumunan orng yg berupaya memadamkan.

kukedipkan mataku beberapa Kali, tersadar. sekali lagi, aku menatap lukisan itu, mengambil gambarnya, dan mengingat satu kalimatnya : "rumahku terbakar dan kluargaku mati..."

Cerita by : athya/lynsa

31 comments:

  1. mlm saya hendra akun beetallk saya terbaned tiba tiba saya ingin mengaktivkan kembali terima kasih

    ReplyDelete
  2. mlm saya hendra acount beetallk saya terbaned tiba tiba saya ingin mengaktivkan kembali terima kasih

    ReplyDelete
  3. tolong aktiv kan kembali beetallk saya

    ReplyDelete
  4. andik5:14 PM

    Mlm tolong dong akun saya terbanned tiba tiba saya ingin mengatifkan kembali terima kasih

    ReplyDelete
  5. tolong dong aktipkn akun beetalk saya yang dibanned

    ReplyDelete
  6. tolong dong aktipkan beetalk saya yang dibanned...

    ReplyDelete
  7. dibantu gan tapi gak janji :malus:

    ReplyDelete
  8. selamat pagi acount beetalk saya terbaned, mohon untk pengaktivan kembali acount saya. Terma Kash.

    ReplyDelete
  9. minta tolong pengaktivan kembali beetalk saya yang terbaned

    ReplyDelete
  10. Mlm tolong dong akun saya terbanned tiba tiba saya ingin mengatifkan kembali terima kasih

    ReplyDelete
  11. Tolong di bantu ya gan

    ReplyDelete
  12. Tolong di bantu ya gan

    ReplyDelete
  13. tolong pulih kn akaun beetalk sye.. x leh bukk laa

    ReplyDelete
  14. Saya mau akun beetalk saya kembali ni

    ReplyDelete
  15. Saya mau kembali akun beetalk saya ini

    ReplyDelete
  16. Saya mau akun beetalk saya kembali ni

    ReplyDelete
  17. Beetalk sy trband tolong atifkn semula

    ReplyDelete
  18. Ak ingen mengaktifkan bee ak

    ReplyDelete
  19. Tolong aktifkan kembali

    ReplyDelete
  20. Tolong aktifkan kembali

    ReplyDelete
  21. Ak ingen mengaktifkan bee ak

    ReplyDelete
  22. tolong kompermasi lagi akun betalk saya ter ban 085381444034 bntuan y sob.trmksih

    ReplyDelete
  23. tolong kompermasi lagi akun betalk saya ter ban 085381444034 bntuan y sob.trmksih

    ReplyDelete
  24. selamat pagi.tolong kembalikan akun beetalk saya terima kasih

    ReplyDelete
  25. Tolong ya ini no hp saya 087861777665

    ReplyDelete
  26. Tolong ya ini no hp saya 087861777665

    ReplyDelete
  27. Aktif kan beetalk saya dong kembali.

    ReplyDelete

berkicaulah seperti burung diudara